Selasa, 16 Februari 2010

Bergaul dengan Istri

Bergaul dengan Istri

1.Dan diriwayatkan dari Abu Hurairah ra, ia berkata : “Rasulullah saw bersabda : “Terlaknatlah orang yang menggauli istrinya dari duburnya.” (HR.Abu Dawud dan An-Nasaai). Lafaznya tertera dalam riwayat An-Nasaai. Perawi hadist ini semuanya tsiqah namun riwayatnya mursal.
(HR Abu Dawud (II/2162)

2.Dan diriwayatkan dari Ibnu Abbas ra. Ia berkata : “Rasulullah saw bersabda : “Allah tidak akan melihat seorang laki-laki yang menggauli seorang laki-laki lain atau menggauli wanita dari duburnya” (HR. At-Tirmidzi, An-Nasaai dan Ibnu Hibban namun riwayatnya mauquf).
(Dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani dalam Adabuz Az-Zifaf dan Shahih Al-Jami’ Ash-Shaqhir)

3.Dan diriwayatkan dari Abu Hurairah ra dari Nabi saw beliau bersabda : “Barangsiapa beriman dengan Allah dan hari akhirat janganlak menyakiti tetangganya. Bimbinglah para wanita itu dengan baik, karena mereka tercipta dari tulang rusuk dan tulang rusuk yang paling bengkok adalah yang paling atas. Apabila kamu luruskan dengan paksa. Apabila kamu luruskan dengan paksa, ia akan patah, namun jika kami biarkan ia akan tetap bengkok.” (Muttafaqun’Alaihi). Lafazhnya tertera dalam riwayat Al-Bukhari
(HR.Al-Bukhari (IX/5185 dan Muslim (Kitab Ar-Radha : (II/59,60)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar